Cara Mudah dan Cepat membuat tampilan bibir Matte

2:01 AM



Assalamualaikum,

Bergantinya tahun tidak membuat produsen lipstick kehabisan ide untuk selalu memunculkan pilihan warna menarik di produknya, namanya juga tren yang setiap tahun akan berganti sesuai keinginan pasar. Yang serunya lagi, tidak cuma produsen kosmetik ternama yang berlomba-lomba mengeluarkan lipstik andalan, artis bahkan selebgram juga ikut dalam menyemarakkan penjualan lipstik di tanah air. Coba tengok bisnis kosmetik artis yang menjamur beberapa tahun terakhir, pasti yang paling banyak dibranding adalah lipstik. Yah, lipstik adalah senjata andalan para wanita yang konon katanya dapat mengubah muka pucat menjadi segar, bibir yang ndower tambah seksi atau sekedar biar pantes kayak ciwi – ciwi lain yang dandan. Lipstik menjadi sebuah kebutuhan, meskipun kamu masih menggolongkannya ke kebutuhan tersier sekalipun, hehehehe.

Glossy to Matte

Tren yang masih berlanjut

Melihat begitu banyaknya pengguna Matte Lip Cream di Indonesia, maka dari itu dilakukan pra – survei di salah satu kota besar di Indonesia, yaitu Bandung untuk membuktikan apakah benar jenis Matte Lip Cream ini paling banyak digunakan oleh para wanita atau tidak. Berdasarkan hasil riset pra – survei yang telah dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online kepada 206 responden di wilayah Kota Bandung, bahwa mayoritas konsumen pengguna lipstik lebih banyak menggunakan lipstik dengan jenis Matte Lip Cream, yaitu sebanyak 118 orang, lalu ada 59 orang yang menggunakan Matte Lipstick, 13 orang menggunakan Glossy Lipstick, 13 orang menggunakan Creamy Lipstick dan hanya 3 orang yang menggunakan Satin Lipstick (media.unpad).

Mengapa Lipstik Matte?


Lipstik matte lebih banyak disukai  dikarenakan awet dan no transfer (tidak menempel), sisanya banyak yang mengeluhkan jika lipstik matte memberikan efek kering pada bibir bahkan ada yang menyatakan gampang retak seperti cat tembok bukan gampang retak seperti hatimu, eh. Dari sana bisa dibilang masih ada juga wanita yang memilih untuk menggunakan lipstik bukan matte alias kebalikannya yaitu glossy. Namanya juga kebalikan ya kan, kalau yang matte awet dapat dikatakan lipstik glossy cenderung lebih mudah pudar dan mudah transfer, kelebihannya jelas dong membuat bibir terjaga kelembabannya. Sekarang pertanyaannya, kamu pasukan mana nih? Matte apa Glossy, memangnya pilpres saja yang punya dua pilihan, ye kan (asal jangan munculin poros tengah  pasukan lipbalm saja ya, hehehehe). Saya sendiri suka matte tapi suka glossy juga, nah lho....Semua memang tergantung merek sih ya, kalau ketemu merekan matte yang enak ya jadi favorit demikian juga sebaliknya, intinya sih jangan terlalu ga suka banget sama sesuatu nanti jatuhnya malah cinta, sebaliknya jangan terlalu suka banget sama sesuatu nanti jatuhnya benci, hiyahiyahiya, mending punya dua-duanya, ye kan? Gunakan sesuai kebutuhan (opportunis sejati ga sih? wekawekaweka).

Cara Mudah dan Cepat Membuat “Matte Look Lip”

Nah buat kamu yang loyalis ke glossy, jangan sedih, perlu kelen coba tips saya untuk membuat lipstik glossymu menjadi matte sehingga awet dipake dan ga kering di bibir. Begini tips mudah dan cepat ala saya:
1.   Gunakan lipstik glossy kesayanganmu untuk membingkai bibir,
2.   Setelah bingkai rapi, isi warna bibir hingga penuh.
3.   Gunakan tisu, dan jepitkan di antara bibir, semaksimal mungkin.
4.   Gunakan bedak (bisa tabur ataupun padat)  dengan cara menepuk-nepuknya di bibir.
5.   Lekatkan bibir satu sama lain hingga bedak meresap.
6.   Selesai.

Step to step "Glossy to Matte"

Untuk kali ini saya menggunakan one brand yaitu Wardah, ada Wardah  Matte lipstik  nomor 13 “ Cocoa Lookdan Wardah Lightening BB Cake Powder 03 “Natural”.

The Result

Mudah bukan?

Dengan cara ini dijamin lipstikmu akan lebih awet dan tidak kering di bibir, seketika kelen akan punya tampilan bibir matte yang mempesona.
Gimana, masih keukeuh jadi pasukan matte atau glossy? Saran saya, cobain sesuatu yang baru biar seru.

Salam cantik.

Sumber :

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

GENAYU

GENAYU
You are beautiful. Enhance Yours